NU Pulau Seribu Jamin Iuran BPJS bagi Pengurusnya

  • Whatsapp

BPS.id – Kabar gembira bagi pengurus NU tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kepulauan Seribu. Pasalnya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Seribu akan menjamin pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi pengurus.

Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Seribu, Sumarno Amin menyebutkan, pihaknya telah dan akan menjamin pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi pengurus-pengurus NU tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kepulauan Seribu.

“Sudah tiga bulan berjalan, memang baru 30 nama pengurus yang kita bayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan-nya. Kami menyiapkan kuota 100 orang pengurus,” ungkap Marno, Rabu (4/12).

Menurut Marno, penjaminan iuran BPJS Ketenagakerjaan ini adalah wujud kepedulian kepada pengurus-pengurus NU yang berkatagori ekonomi kurang mampu.

Dengan adanya jaminan ini diharapkan para pengurus dapat menjalankan aktivitas kelembagaan dengan tenang dan lebih produktif.

“Ya, kalau ada musibah paling-paling kita takziah tidak seberapa, tapi bila difasilitasi BPJS bantuannya akan lebih besar,” ujar Marno.

Pengurus NU tingkat ranting diminta untuk mengakomodasi dalam penyampaian data pribadi sebagai syarat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Pembayaran oleh PCNU dilakukan di Kantor BPJS cabang Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Sumber dana untuk pembayaran iuran BPJS berasal dari swadaya pengurus yang Alhamdulillah  berlebihan rezeki. Jadi, kita subsidi silang,” ucapnya.

Sosialisasi penjaminan BPJS Ketenagakerjaan untuk pengurus NU di Kepulauan Seribu ini juga disampaikan dalam acara Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang dilaksanakan di Pualu Tidung pada 2 Desember 2019 lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, Camat Kepulauan Seribu Utara Angga Saputra, dan dari sejumlah pengurus teras PCNU Kepulauan Seribu.

Sumber : Hilman | Editor : Furqon

  • Whatsapp