Punya Gedung, Mawar 1 ‘Pede’ di Lomba Posyandu Nasional

  • Whatsapp

BPS.id – Pembangunan gedung Posyandu Mawar 1 berlokasi di RW 01 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara akhirnya terwujud. Pembangunan gedung semi permanen bantuan Komunitas Indonesia Tionghoa (Inti) itu telah masuki tahap penyelesaian (Finishing).

Keberadaan gedung itu membuat pengurus Poyandu Mawar 1 lebih ‘pede’ (percaya diri) untuk menghadapi Lomba Posyandu tingkat Nasional pada Tahun 2020 mendatang.

Baca lagi : November ini, Posyandu Mawar 1 Dibangunkan Gedung

Ketua Penggerak Posyandu Mawar 1 Kelurahan Pulau Kelapa, Hj. Mardiana mengaku bahagia dengan dibangunnya gedung Posyandu. Dia berharap ketersediaan gedung itu dapat memacu peningkatan pelayanan Posyandu kepada kader.

“Kami berterimkasih dan adanya gedung mamacu pelayanan Posyandu lebih baik lagi,” ungkap Mardiana, Selasa (3/12).

Menurutnya, pembangunan gedung Posyandu Mawar 1 merupakan dukungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam persiapan Posyandu Mawar 1 mengikuti lomba Posyandu tingkat nasional tahun 2020 mendatang.

“Memang jadi syarat lomba Posyandu nasional. Kami menang atau tidak, bukan masalah yang penting kami saat ini telah memiliki bangunan yang dapat digunakan untuk pelayanan,” papar Mardiana.

Nantinya, sambung Mardiana, di sekitar bangunan akan ditaman tamanaman obat keluarga (Toga) dan tanaman hidroponik untuk mendukung makanan sehat kader. “Toga dan sayur mayur itu akan digunakan untuk mendukung kesehatan kader dan masyarakat sekitar,” terangnya.

Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali menyebutkan, pengadaan bangunan semi permanen Posyandu Mawar 1 adalah dukungan Bupati Kepulauan Seribu guna melengkapi syarat posyandu itu dalam lomba tingkat nasional.

“Melalui bupati, pembangunan posyandu dibantu komunitas Indonesia Tionghoa. Saat ini rangka dan dinding bangunan sudah berdiri. Tidak lama lagi akan selesai,”kata Madi.