Kerupuk Cue Milenial Beraksi di JBP Provinsi

  • Whatsapp

BPS.id – Setelah berhasil memikat para juri pada presentasi Jakbee Bussines Proposal (JBP) di Kantor Walikota Jakarta Utara, tiga siswa SMKN 61 Jakarta berhasil membawa makanan khas Pulau Seribu, Kerupuk Cue (Puk Cue) akan berkompetisi di tingkat propinsi.

Sherly Indah Saputri, Bahrian dan Ines Adelia adalah tiga siswa sekolah kejuruan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Mereka berhasil memenangi kompetisi Jakbee Bussines Proposal tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu, mengalahkan dua kelompok peserta lainnya.

Proposal mereka, dengan judul Kerupuk Cue Millenial dipilih oleh dewan juri untuk mewakili Kepulauan Seribu berkompetisi di tingkat Propinsi yang rencananya akan digelar pada tanggal 4-5 Desember mendatang di Balaikota DKI Jakarta.

Di ajang ini kemampuan mereka dalam mengembangkan ide bisnis Kerupuk Cue Millenial akan kembali diuji oleh para dewan juri, bersama 25 peserta terpilih dari lima wilayah lain di DKI Jakarta.

Atas prestasinya itu ketiga siswa Pulau Seribu ini mendapat hadiah dari BAZNAS Bazis DKI Jakarta yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaidi, di Gedung Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara. 

Muzayyanah (37), guru pendamping mereka mengaku sangat senang dengan prestasi yang diperoleh oleh muridnya ini. “Buat saya, ini prestasi yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Ini merupakan pengalaman yang sangat berhagra bagi mereka, karena yang mereka dapat belum tentu mereka dapatkan di bangku sekolah,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bangga dengan prestasi para pelajar Kepulauan Seribu, terutama dalam mengemas dan menjalankan bisnis makanan olahan khas Kepulauan Seribu.

“Potensi seperti ini harus lebih benyak dimunculkan dan ditingkatkan lagi, sehingga muncul anak-anak muda yang kreatif,” tuturnya.

Junaedi menilai, Kepulauan Seribu perlu banyak ide-ide kreatif dari para anak-anak muda kaum milllenial yang sesuai dengan karakteristik wilayah untuk menunjang Kepulauan Seribu sebagai pulau pariwisata.

  • Whatsapp