Dzikir Akbar akan Hadirkan Qori Prestasi Internasional

  • Whatsapp

BPS.id – Bila tak ada aral, gelaran Istighosah dan Dzikir Akbar Refleksi Akhir Tahun 2019 di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu akan menghadirkan qori lokal berprestasi internasional. 

Ya, Muhammad Mifta Faridl qori jebolan program Semesta bertilawah yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional tahun 2017 ini adalah juara di Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) Internasional di Maroko Oktober 2019 lalu.

Qori muda yang lahir tahun 2003 di Bontang, Kalimantan Timur ini mengharumkan nama Indonesia di MTQ dunia. Saat ini, Faridl masih terdaftar sebagai santri di Pesantren Al-Qur’an Al-Kautsar di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selain akan menghadirkan qori Muhammad Mifta Faridl, panitia pelaksana juga mengundang pencerama yang cukup punya nama yakni Ustadz Achmad Sobari serta sejumlah pembaca qur’an dan pengantar sholawat lainnya.

Alhamdulillah, kami sudah silaturrahmi dan dapat kabar baik. Pengisi acara yang diundang Insya Allah bersedia,” ungkap Nurjaman, Ketua Panitia Istighosah dan Dzikir Akbar Pulau Kelapa kepada beritapulauseribu.id, Senin (2/12).

Persiapan Istighosah dan Dzikir Akbar yang akan digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah Pulau Kelapa terus instensifkan. Panitia telah membangun komunikasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mendapat dukungan kegiatan.

“Kami akan menyampaikan surat audensi dan silaturrahmi kepada bupati, semoga beliau berkenan mendukung kegiatan refleksi akhir tahun bernuansa islami ini” terang Nurjaman.

Lebih jauh, Nurjaman juga berharap kegiatan didukung oleh sejumlah lembaga dan pihak swasta. “Kami sangat berharap dukungannya, semoga kegiatan ini sumber dan ladang pahala bagi kita semua,” tutupnya.

loading...
  • Whatsapp