Sukendri : 11 Pulau Penduduk Ilhami Lagu ‘Pulau Seribu’

  • Whatsapp

BPS.id – Lagu ‘Pulau Seribu’ yang nyanyikan Kendri Kendro kini mulai diminati warga jejaring sosial facebook khususnya di Kepulauan Seribu. Sejak diberitakan oleh beritapulauseribu.id : Ayo Viralkan Lagu Pulau Seribu yang ‘Pas Banget’, sehari lalu, penyaksi video lagu ini meningkat tajam.

 

Kurang dari 24 jam, video sudah mencapai 992 kali tayangan yang sebelunya hanya 616 tayangan. Pun minat nitizen membagikan ke linimasa facebook meningkat tajam yang sebelumnya hanya 9 kali dbagikan saat ini sudah mencapai 51 kali dibagikan.

“Terima kasih mas, antusiasme ini memotivasi saya dalam berkarya, semoga lagu ini dapat membantu promosi pariwisata di Kepulauan Seribu,” ucap Kendri Kendro atau yang bernama lengkap Sukendri Winantu Raharjo ini kepada beritapulauseribu.id, Minggu (1/12).

Menurut Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu ini, lagu Pulau Seribu terinspirasi dari potensi keindahan Kepulauan Seribu yang terdiri dari 110 pulau dengan 11 pulau permukiman. Pulau permukiman, kata dia, semua indah untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata dunia, apalagi pulau wisatanya.

“Lagu Pulau Seribu dirilis tahun 2016 lalu, saat saya belum lama bertugas di pulau. Waktu itu saya melihat potensi wisata  yang dimiliki Pulau Seribu dengan keindahan alamnya,” tutur Kendri yang ternyata telah banyak menelurkan single seperti terdapat di channel youtube miliknya Kendri Kendro WR.

Dikatakannya, selain bercerita tentang keindahan alam Kepulauan Seribu, dalam lagu dirinya mengajak warga Jakarta dan wisatawan domestik serta mancanegara untuk datang dan menikmati indahnya Pulau Seribu. “Wisatawan dapat memilih tujuan wisata di pulau karena setiap pulau punya ciri khas sendiri,” ujarnya.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, dia berharap, Kepulauan Seribu dapat dikenal lebih luas hingga mancanegara. Kehidupan ekonomi warga dapat meningkat seiring dengan semaraknya pariwisata. “Apalagi sekarang didukung komitmen dari Bapak Bupati untuk mempercantik pulau di segala lini, misal taman-taman hiburan laut (snorkling), kuliner, dan lainnya,” sebut Kendro.

Tercipta lagu-lagu berjudul Pulau Seribu, IlusiMenantimu, atau Memori Candi Prambanan tak lepas dari hoby bermusik seorang Kendri yang saat ini menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Bahkan ada lagu jingle Keluarga Berencana (KB) yang telah dipakai untuk penyuluhan di beberapa kota di Jawa Tengah,” tutupnya.

Berikut beberapa video lagu hasil karya Kendri Kendro yang dinikmati di channel youtube Kendri Kendro WR.

 

 

 

  • Whatsapp