Program Kerja, Wabup Sentil Dinas KPKP DKI

  • Whatsapp
Foto : Bupati Kepulauan Seribu Junaedi. (Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu/Istimewah)

BPS.id – Sejumlah program yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta di Kepulauan Seribu mendapat sorotan tajam dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. 

Pasalnya, unit teknis yang berkantor di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat itu dituding tidak pernah berkoordinasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu dalam melaksanakan program. Mereka hanya melaporkan secara tertulis setelah program selesai dilaksanakan.

“Banyak program Dinas KPKP DKI di pulau yang tidak dikoordinasikan dengan Kabupaten. Hanya laporan tertulis saja setelah selesai pelaksanaan,” tegas Junaedi, Wakil Bupati Kepulauan Seribu  usai acara Peletakan Batu Pertama program bedah rumah PWNU DKI Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (30/11).

Contohnya, kata Junaedi, kegiatan penenggelam Rumpon (Rumah Ikan) sebanyak 60 buah di Pulau Untung Jawa  pihak Dinas KPKP DKI tidak melibatkan Pemkab Kepulauan Seribu. “Kabupaten sedikitpun tidak dilibatkan, hanya laporan tertulis setelah dilaksanakan,” katanya.

Dari itu, Dia mengaku telah memerintahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir untuk segera memanggil pihak Dinas KPKP dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kepulauan Seribu.

“Kami menyarankan  agar setiap program SKPD dan UKPD yang  akan dilaksanakan di Kepulauan Seribu dan untuk kepentingan umum (masyarakat) terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Bupati,” tutur Junaedi

Sehingga, sambung Wakil Bupati, program dari SKPD dan UKPD dapat disosialisasikan serta dipublikasikan  kepada warga. “Selanjutnya Bupati juga dapat melaporkan kepada tingkat Provinsi DKI Jakarta (Gubernur) baik pada saat rapat pimpinan maupun laporan tertulis,” tandasnya.

loading...
  • Whatsapp