Refleksi Akhir Tahun, Pulau Kelapa akan Gelar Dzikir Akbar

  • Whatsapp

BPS.id – Akhir tahun 2019 ini akan ada yang berbeda di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu. Ya, alih-alih memeriahkan akhir tahun dengan pesta kembang api dan hurah-hurah, warga malah diajak ber-Istighosah dan Dzikir Akbar.

“Kami ingin merefleksikan akhir tahun dengan bermunajat kepada Allah, agar ditahun berikutnya kehidupan bermasyarakat kita lebih baik lagi,” ungkap Mahyudin, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al Falah Pulau Kelapa, Jumat (29/11/2019).

Menurut dia, kegiatan Istighosah dan Dzikir memang dilaksanakan tiap akhir tahun di Pulau Kelapa, namun sifatnya masih kecil dan hanya dihadiri warga sekitar. Kali ini, panitia menargetkan jumlah peserta sekitar 5 ribu jamaah.

“Akhir tahun ini kita akan buat lebih besar dan akan mengundang jamah-jamah dari pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu,” tutur Mahyudin.

Untuk itu, katanya, kepanitiaan akan berusaha menghadirkan pengisi cerama, dzikir, dan istighosah adalah ustadz dan alim ulama terkenal. “Insya Allah, kita akan berusaha dan semoga apa yang kita inginkan bisa terkabul,” tuturnya.

Dari itu, Mahyudin berharap, kegiatan refleksi akhir tahun bernuansa islami ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dan pihak-pihak terkait lainnya. “Kita akan undang Bapak Bupati untuk hadir, semoga beliau selalu diberi kesehatan,” harapnya.

  • Whatsapp