PWNU DKI Bedah Rumahnya, Impian Sawiyah Terwujud

  • Whatsapp

PULAU TIDUNG – Impian Sawiyah (80) untuk bisa menetap di rumah layak huni akhirnya akan terwujud. Melalui program bedah rumah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta, rumah warga kurang mampu itu akan diperbaiki.

Sebelumnya, lansia yang hidup sebatang kara terseok-seok untuk bisa bertahan hidup. Mengandalkan kerja serabutan serta mencari sampah plastik untuk dijual dia menghidupi diri.

Karena kondisinya, Sawiyah beralamat di RW 03/03 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu tak jarang mendapat belas kasihan dari tetangga. Beruntung dia masih memiliki rumah mungil kendati sangat tidak memadai untuk ditempati.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kepulauan Seribu, Sumarno Amin mengatakan, PWNU DKI melaksanakan bedah rumah milik ibu Sawiyah warga RT 03/03 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

“Kondisi rumah ibu Sawiyah sangat tidak layak huni, sehingga menjadi perhatian PWNU DKI Jakarta,” ungkap Sumarno, Jumat (29/11/2019). 

Rencananya, kata dia, bedah rumah tersebut mulai dilakukan pada Sabtu esok oleh Ketua PWNU DKI Jakarta Saefullah yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. “Insya Allah, besok Pak Saefullah turun langsung ke Pulau tidung,” terangnya.

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi menyambut baik dan berterima kasih kepada PWNU DKI Jakarta  yang akan membantu warga. Dirinya berharap program bedah rumah dapat meringankan beban hidup warga kurang mampu di wilayahnya. 

“Kami sangat menyambut baik, semoga dapat meringankan beban hidup warga,” ungkap Lurah.

Menurutnya, pemerintah akan selalu mendukung program peningkatan kesejahteraan warga. Itu sesuai dengan slogan Gubernur DKI Jakarta yaitu ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’.

Di Pulau Tidung, sebut Cecep, warga kurang mampu yang pantas mendapat bantuan bedah rumah telah terdata di tiap rukun warga. “Tiap RW ada, jadi kita berharap ada PWNU-PWNU lain yang melakukan program bantuan sosial itu,” tuturnya.