Tanjong Timor Digadang Jadi Role Model RPTRA Nasional

  • Whatsapp

BPS.id – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjong Timor Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu digadang-gadang dapat menjadi role model RPTRA Nasional. 

Baca juga : Audit Sertifikasi, RPTRA Tanjong Timor Berbenah

Hal itu disampaikan Lead Auditor Independen Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Djoko Susanto saat tatap muka dengan Bupati Kepulauan, Husein Murad di Pulau Pramuka, Kamis (28/11/2019).

“Dengan nilai akumulasi 437, RPTRA Tanjong Timor masuk katagori nilai sertifikasi RBRA tertinggi dan dapat dijadikan role model RPTRA Nasional,” ungkap Djoko Susanto.

Dia menyebutkan, nilai self assessmanet (NHSA) dan nilai auditor (NHA) sangat bagus dan maksimal pada 13 kategori. “Semua data, dokumen dan foto yang kami terima sudah 90 persen, juga tidak pada daerah dan lahan konflik,” tutur Djoko.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengaku bersyukur dengan capaian dan prestasi yang diraih RPTRA Tanjong Timur Pulau Panggang. Hal ini, sambung dia, adalah momentum bersejarah untuk Kepulauan Seribu. 

“Hari ini kita sudah membuat sejarah. Skor itu adalah tertinggi ditingkat nasional,”  Husein Murad.

Dari itu, bupati meminta jajaran Satuan Kerja dan Unit Kerja Perangkat Daerah (SKPD dan UKPD) Kepulauan Seribu untuk terlibat dan berkomitmen secara konsisten mengelola RPTRA Tanjong Timor Pulau Panggang agar benar-benar menjadi role model RPTRA nasional. 

“Saya minta jajaran terkait harus merawat, meremajakan, dan mempercantik RPTRA Tanjong Timor tiap tiga bulan sekali. Prestasi ini sangat mendukung Kepulauan Seribu sebagai daerah wisata,” pinta Husein.

  • Whatsapp