Baznas (Bazis) DKI Gelar Kompetisi Bisnis Bagi Pelajar

  • Whatsapp

JAKARTA – Badan Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta kembali membuat gebrakan. Kali ini, lembaga zakat paling inovatif di Indonesia ini menyelenggarakan kompetisi bisnis untuk para pelajar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kompetisi diberi nama JAKBEE Bussiness Proposal dan digelar sejak 20 Oktober lalu. Kompetisi diikuti sebanyak 226 kelompok pelajar dari seluruh wilayah Jakarta.

“Para pelajar tingkat SLTP dan SLTA diajak mengirimkan proposal bisnis dan mempresentasikannya di depan dewan juri,” ungkap Saat Suharto, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Menurutnya, sampai hari penutupan tanggal 23 November lalu, tercatat 226 kelompok dari seluruh wilayah Jakarta mengirimkan proposal bisnisnya. Masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang siswa.

“Lewat presentasi inilah mereka akan dinilai kelayakannya untuk berkompetisi di tingkat provinsi mewakili masing-masing wilayahnya,” jelas Saat.

Pemberian Hadiah

Pemberian hadiah diselenggarakan secara serempak di lima kantor Walikota dengan mengundang masing-masing 20 kelompok peserta terbaik dari masing-masing wilayah.

“Hari ini dan besok panitia menyelenggarakan pemberian hadiah kepada 100 kelompok peserta dari lima wilayah ditambah dua kelompok peserta dari Kepulauan Seribu,” sebut Saat.

Lebih jauh, Saat menuturkan, JAKBEE Bussiness Proposal bertujuan untuk menumbuhkan semangat entrepreneur di kalangan siswa sekolah lanjutan. Diharapkan kompetisi ini mampu menyebarkan semangat entrepreneur di kalangan para siswa.

“Sehingga mereka menjadi calon-calon pemimpin yang paham bisnis dan bisa mandiri,” tutup Saat Suharto.

loading...
  • Whatsapp