Wabup Pulau Seribu : SPBU Apung Layani Nelayan Awal 2020

  • Whatsapp

PULAU KARYA – Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengungkapkan, SPBU Apung milik PT Pertamina akan melayani nelayan Kepulauan Seribu awal Tahun 2020 mendatang.

Pengadaan SPBU Apung adalah perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hadir dalam Musrenbang terkait keluhan nelayan tentang ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kepulauan Seribu.

“Ini tindak lanjut dari perintah gubernur, ditargetkan awal 2020 sudah melayani nelayan,” ungkap Junaedi saat mendampingi Tim SPBU Pertamina meninjau lokasi penempatan SPBU Apung di Pulau Karya, Selasa (26/11/2019).

Junaedi mengatakan, keberadaan SPBU Apung sangat diharapkan karena menjadi kebutuhan dasar nelayan. “Dengan harga BBM subsidi, keberadaanya sangat diharapkan nelayan,” tuturnya.

Sebelumnya, kata dia, nelayan Kepulauan Seribu harus membeli BBM ke daratan Jakarta atau membeli ke pengecer dengan harga labih tinggi dari harga subsidi.

“Sasaran layanan SPBU Apung adalah nelayan yang telah terdata. Meraka telah memiliki kartu sebagai penerima layanan BBM bersubsidi,” jelas Junaedi.

Kondisi ini, sambung Junaedi, menjadi perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai bagian dari Ibukota negara sudah semestinya harga BBM di Kepulauan Seribu sama dengan harga BBM di Jakarta daratan.

“Kita kan di Jakarta, masa harga BBM-nya lebih murah di Papua,” celetuk Junaedi.

  • Whatsapp