10 Unit Kapal Baru bakal Bersihkan Sampah di Laut Jakarta

  • Whatsapp

PULAU PRAMUKA – Sebanyak 10 unit kapal angkut sampah baru akan membersihkan sampah-sampah di laut Jakarta. Kapal milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta itu melengkapi 13 unit kapal angkut sampah yang telah beroperasi selama ini.

“Tahun 2019 ini ada penambahan 10 kapal angkut sampah. Itu melengkapi 13 kapal yang sudah ada,” ungkap Yayat Supriatna, Kepala Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, penambahan kapal angkut sampah sangat diperlukan guna mengoptimalkan penanganan kebersihan di perairan teluk Jakarta dan perairan laut Kepulauan Seribu.

“Pengangkutan proses penting, karena itu penambahan kapal sangat diperlukan,” jelas Yayat yang juga Plt. Kasudin LH Kepulauan Seribu ini pada beritapulauseribu.id.

Sebelumnya, sambung Yayat, Dinas LH DKI Jakarta memiliki 13 kapal angkut sampah yang telah berusia lima tahun. Kapal-kapal itu baru saja selesai masa pemeliharaan dan perawatan kapal.

“Baru selesai docking dan langsung beroperasi lagi mengangkut sampah di pulau-pulau penduduk di Kepulauan Seribu,” terangnya.