Kios Lokta Jembatan Cinta akan Dipercantik

  • Whatsapp

PULAU TIDUNG – Kritik yang disampaikan para pedagang terhadap kondisi kios di Lokasi Wisata (Lokta) Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu mendapat respon positif dari stakeholder terkait. Karenanya, dalam waktu dekat kios-kios tersebut akan diperbaiki dan dipercantik.

“Memang kita akui bentuk bangunan yang ada saat ini tidak sesuai dengan perencanaan awal. Kita sudah menyampaikan hal itu kepada Kementrian PUPR,” ungkap Sofyan Syaraf, Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Senin (25/11/2019).

Sofyan mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah pembenahan pada kios dan menggandeng pihak swasta untuk memberikan bantuan tenda serta meja makan untuk para pedagang. “Rencananya, akan ada bantuan dari swasta berupa tenda dan meja makan,” katanya.

Menunggu hal itu terrealisasi, Sofyan menghimbau kepada pedagang agar untuk sementara tetap memanfaatkan kios-kios yang ada. “Pemerintah Kabupaten tidak berdiam diri, sebaiknya padagang memanfaatkan bangunan itu sebaik mungkin,” harap Sofyan.

Sementara Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi menilai kritik dari pedagang terkait kondisi kios kurang tepat. Pasalnya, dia menilai bangunan kios saat ini jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya. “Bangunannya sudah bagus, mestinya pedagang lebih bersyukur,” tuturnya.

Terkait dengan pedagang yang enggan berjualan di kios tersebut, Cecep mengaku akan bertindak tegas. Pihaknya akan mengevaluasi penempatan pedagang di kios itu. “Kita akan surati pedagang yang tidak berjualan. Bila, dalam waktu yang ditentukan tidak ada respon, jatah kios akan dipindahalikan ke pedagang lain,” tegasnya.