Suara Trompet, Tidung Aquatlhon 2019 Dimulai

  • Whatsapp

BPS.id – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Assekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir membuka perhelatan Tidung Aquatlhon 2019, di area Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (24/11/2019).

“Kami atas nama Pemkab Kepulauan Seribu mengucapkan selamat bertading, dan utamakan keselamatan,” ujar Iwan saat membuka acara.

Iwan menghinbau, bagi peserta yang mengikuti event Tidung Aquatlhon tidak memaksakan jika kondisi fisik sudah tidak kuat lagi untuk melanjutkan perlombaan.

“Kegiatan inikan membutuhkan stamina prima karena harus berenang dan berlari dari ujung timur hingga ujung barat Pulau Tidung Besar, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatangan, Tidung Aquatlhon diikuti 200 peserta dimana mereka akan berenang sepanjang 770 meter dan berlari mengelilingi Pulau Tidung Besar 10 kilo meter star dan finis di area Jembatan Cinta.

“Tidung Aquatlhon ini merupakan event tahuanan diharapkan bisa berdampak positif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Tidung,” pungkasnya.

  • Whatsapp