Mahasiswa Minta Bupati Pulau Seribu Tak Pilih Kasih

  • Whatsapp

RAWAMANGUN – Mahasiswa asal Kepulauan Seribu yang tergabung dengan Himpunan Mahasiswa Pulau Seribu (HMPS) meminta agar sikap Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad tak pilih kasih. Pasalnya, mereka mengaku mantan Walikota Jakarta Utara itu sulit ditemui.

“Beberapa kali kami ingin bertemu bupati, tapi selalu di-pimpong. Ujung-ujungnya diwakili. Kami ingi ketemu langsung dengan beliau,” aku Wahidur Rahman, Sekertaris HMPS di Sekertariat HMPS di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2019).

Menurut dia, keinginan mahasiswa bertemu bupati terkait rencana mengundang orang nomor satu di Jakarta kepulauan itu dalam acara Malam Keakraban Mahasiswa se-Kepulauan Seribu.”Coba kalo abang none pasti ditemui, kalau kita anak-anaknya paling-paling di-cuekin,” ujar Wahid lagi dengan polos.

Sikap pilih kasih yang ditunjukkan bupati terhadap mahasiswa asal Kepulauan Seribu sangat disayangkan Wahyu Hidayat. Ketua DPD 2 Partai Golkar Kepulauan Seribu yang juga mantan Ketua HMPS ini mengatakan sikap tersebut seharusnya tidak ada pada diri seorang pejabat publik.

“Mereka (mahasiswa) kan anak-anaknya, wajar kalau mereka ingin bertemu dengan orang tuanya. Sudahlah, jangan tunjukkan sikap pejabat hanya melayani pejabat yang lebih tinggi tingkatannya. Sudah saatnya pejabat harus melayani masyarakatnya termasuk mahasiswa,” tegas Wahyu.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad saat dikonfirmasi beritapulauseribu.id menyangkal bila dirinya pilih kasih terhadap mahasiswa. Dia mengatakan telah beberapa kali menerima dan berbicara dengan perwakilan mahasiswa. Bahkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memfasilitasi sejumlah kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa.

“Saya beberapa kali bertemu dan berbicara dengan mereka. Saya sangat menghargai peran mahasiswa. Tapi, saya ingin agar mereka bersatu sebagai mahasiswa Pulau Seribu jangan terbelah ada yang selatan dan utara. Ini kurang bagus, harus bersatu,” jelas bupati.

loading...
  • Whatsapp