Doking 2 Kapal Ambulans PMI Pulau Seribu Tak Kunjung Selesai

  • Whatsapp

PULAU PRAMUKA – Masalah pembayaran ditenggarai jadi penyebab tak kujung selesainya proses rehab dua kapal ambulans laut milik PMI Kepulauan Seribu. Padahal, dua kapal itu cukup lama naik doking di bilangan Marunda, Celincing, Jakarta Utara.

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Natsir Sabara mengaku belum menemukan solusi terkait proses rehab dua kapal ambulans laut yang saat ini naik doking di Marunda, Jakarta Utara. Dirinya berharap kapal-kapal itu dapat segera turun doking dan dapat dimanfaatkan untuk pelayanan kemanusiaan di Kepulauan Seribu.

“Masalah dipembayaran, kita sudah bermohon ke PMI Provinsi tapi hampir 1 tahun masalahnya belum selesai,” terang Natsir saat ditemui beritapulauseribu.id di Ancol usai acara Musyawara Kerja PMI Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Kamis (20/11/2019).

Dituturkannya, sebelum naik doking, kapal ambulans KM Siaga Utama dan Siaga Satu memang butuh rehab dan penggantian mesin. “Ketua PMI DKI survei dan lihat langsung kondisinya, dia memutuskan untuk segera diperbaiki. Kami berharap segera selesai,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Ketua PMI DKI Jakarta, M. Ali Reza yang juga menghadiri kegiatan itu berdalih telah memerintahkan jajarannya untuk segera menyelesaikan masalah kapal-kapal tersebut. Kapal ambulans laut sejatinya sangat diperlukan untuk mendukung aktivitas kemanusiaan di Kepulauan Seribu.

“Sudah saya perintahakan sejak lama, nanti saya tegur lagi agar masalah kapal diselesaikan secepatnya,” kata Reza.