Rawan Ambruk, Kondisi Dermaga Pantura Dikeluhkan Nelayan

  • Whatsapp

PULAU KELAPA – Kondisi dermaga pantura Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu dikeluhkan warga. Pasalnya kondisi dermaga tersebut sangat memprihatinkan dan rawan ambruk.

Salah seorang Neayan, Marsan (48) mengatakan, kondisi dermaga pantura saat ini sudah rusak dan rapuh. Diharapkan adanya renovasi terhadap dermaga tersebut.

“Kondisinya sudah rapuh dan ada sebagian yang ambruk, kami harap segera direnovasi,” pintanya pada beritapulauseribu.id, Rabu (20/11/2019).

Ketua RW 02 Kelurahan Pulau Kelapa, Ahmad Ismet menambahkan, renovasi dermaga pantura kebutuhan mendesak. Selain digunakan sebagi sandar labuh kapal nelayan, dermaga itu juga sebagai akses anak sekolah dari Pulau Kelapa Dua.

“Warga juga minta dibuatkan kanopi dermaga pantura karena penting bagi anak-anak sekolah dan masyarakat sekitar yang kepanasan dan kehujanan saat menunggu kapal di dermaga,” ujar Ismet.

Kepala Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu, Robert Edward mengaku, telah menerima laporan terkait kondisi dermaga bagian utara Pulau Kelapa itu. Sejauh in, kata dia, pihaknya telah melakukan monitoring ke lokasi dermaga.

“Usulan warga sangat diperhatikan, kita sudah monitor kondisinya,” tutur Robert.

  • Whatsapp