Bawaslu Kepulauan Seribu Gelar Evaluasi Sentra Gakkumdu

  • Whatsapp

MENTENG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Evaluasi Pelaksanaan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) pada Pemilu Pileg dan Pilpers 2019 lalu.

Kegiatan diikuti anggota Sentra Gakkumdu dari Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan, serta perwakilan partai peserta Pemilu dilaksanakan di Hotel Jambuluwuk Tahmrin, Jl. Riau 5-7, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Saat menyampaikan sambutan pembuka kegiatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepaulauan Seribu, Syaripudin menyebutkan, Sentra Gakkumdu selalu memberikan sosialisasi terkait proses tata cara bagaimana melaporkan dugaan pelanggaran pemilu ke semua partai politik.

“Memang selama Pileg dan Pilpers 2019 di wilayah Kepulauan Seribu tidak kasus pelanggaran yang diadukan, tapi Gakkumdu telah bekerja sesuai dengan aturan atau undang-undang yang berlaku,” sebutnya.

Menurutnya, selama ini Gakkumdu sudah menjalankan tugas negara dalam Pemilu sesuai dengan aturan atau perundang-undangan Pemilu tersebut.

“Pastinya kami tak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak. Hari ini kita lakukan evaluasi untuk dijadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan Pemilu mendatang,” katanya.

  • Whatsapp