Rapat Anggota, KONI Diminta Bersinergi

  • Whatsapp

SUNTER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meningkat sinergi dalam melaksanakan pembinaan olahraga di Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Asisten Bupati Kepulauan Seribu Bidang Tata Pemerintahan, Arief Wibowo saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kepulauan Seribu di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/11/2019).

“KONI harus lebih bersinergi dengan Pemkab, agar pembinaan olahraga dapat terarah dan lebih baik. KONI juga harus melibatkan pemangku kepentingan di setiap kelurahan agar pembinaan lebih merata, ” ungkap Arief Wibowo.

Dia mengatakan, keberadaan KONI sangat penting dalam membantu pemerintah mengembangkan bakat dan prestasi generasi muda dibidang olahraga. “Banyak hal positif yang dapat diraih bila olahraga Kepulauan Seribu berprestasi, nama Kepulauan Seribu akan lebih dikenal dan itu mendukung promosi wisata juga,” ujarnya.

Ketua KONI Kepulauan Seribu, Ayub Chalik mengaku, pembinaan olahraga prestasi menjadi concern yang akan dilakukan pihaknya. Seiring itu, KONI akan melakukan pendataan kembali status legalitas kepengurusan setiap cabang olahraga.

“Keabsahan status pengurus cabang (Pengcab) olahraga adalah program utama saat ini. Dari 20 Pengcab yang terdata, sebagian besar status kepengurusannya perlu diremajakan,” terang Ayub.

Langka awal, kata Ayub, pengurus segera mengusulkan surat keputusan (SK) kepengurusan cabang olahraga baru dari Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga masing-masing. “SK baru itu menjadi dasar KONI kabupaten untuk men-verifikasi aktifitas pembinaan olahraga dari tiap-tiap cabang,” paparnya.

Dalam RAT yang juga dihadiri Dewan Kehormatan KONI Kepulauan Seribu Icuk Sugiarto diikuti perwakilan dari 20 cabang olahraga di Kepulauan Seribu. Data KONI Kepulauan Seribu menyebutkan dari 20 Pengcab Olahraga, sebagian besar diantaranya harus dilakukan peremajaan kepengurusan.

loading...
  • Whatsapp