Ditertibkan, PKM Tagih Janji Relokasi

  • Whatsapp

PRAMUKA – Sejumlah pedagang kecil menengah (PKM) yang menggelar dagangan di sepanjang bahu jalan dermaga utama Pulau Pramuka, Kelurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu ditertibkan, Rabu (13/11/2019) siang.

Mereka tidak menolak, namun demikian para pedagang menagih janji pemindahan lokasi dagang (relokasi) yang dijanjikan pemerintah setempat beberapa waktu lalu kepada mereka.

“Kami pasti patuh dan mengikuti aturan, tapi kapan tempat jualan kami disediakan. Kan, pemerintah sudah janji,” ujar salah seorang pedagang yang enggan menyebutkan namanya kepada beritapulauseribu.id.

Kasatpol PP Kelurahan Pulau Panggang Edi Syahrudi menyebutkan, penertiban PKM dalam rangka penegakan Perda No 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum di wilayah Provinsi DKI Jakarta, yaitu kawasan wisata Pulau Pramuka.

“Ada tiga titik lokasi yang ditertibkan, di antaranya area Rumah Sakit, Plaza Kabupaten dan Jalan Protokol area Masjid Al-Makmuriyah,” sebutnya.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu Sofyan mengaku telah menghimbau PKM agar bersabar. pasalnya, rencana relokasi tempat berdagang mereka sedang dalam proses pengajuan ke pihak sponsor.

“Lagi dalam proses, ada produsen minuman yang akan mensponsori pembangunan lokasi PKM. Kita harap dalam waktu dekat ini dapat terlaksana,” jelasnya.

  • Whatsapp