KPID DKI Bentuk Masyarakat Peduli Penyiaran

  • Whatsapp

PRAMUKA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provisni DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu membentuk masyarakat peduli penyiaran.

Komisioner KPID DKI Jakarta, Rizky Wahyuni mengatakan, masyarakat peduli penyiaran ini merupakan duta-duta yang dapat menjelaskan apa itu penonton cerdas, sebagaimana mengedukasi masyarakat untuk melilih tayangan yang sehat.

“Alhamdulillah Pemkab Kepulauan Seribu menyambut baik dan peduli kepada masyarakatnya dalam memfilter tayangan televisi yang baik dan buruk,” ujar Rizky saat memberikan secara simbolis rompi masyarakat peduli penyiaran kepada Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad saat HUT Ke-18 Kabupaten di Pulau Pramuka, Minggu (10/11/2019).

Rizky menambahkan, masyarakat peduli penyiaran ini merupakan perwakilan dari RT, RW, organisasi masyarakat dan pemuda sebanyak 51 orang yang tersebar di enam kelurahan.

“Masyarakat peduli penyiaran nantinya kita berikan pengetahuan menjadi penonton cermat, responsif, disiplin, aktif dan selektif (Cerdas) dalam menentukan maupun mengkonsumsi tayangan televisi dan radio,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, menyambut baik dibentuknya masyarakat peduli penyiaran di wilayahnya. Dengan begitu, masyarakat pulau bisa memilih mana siaran televisi yang layak ditonton maupun tidak.

“Duta-duta penyiaran ini menjadi ujung tombak dimasyakat dan bisa mengajak untuk menonton tayangan yang berkualitas dan bermanfaat,” pungkasnya.

  • Whatsapp