November ini, Posyandu Mawar 1 Dibangunkan Gedung

  • Whatsapp

KELAPA – Harapan sejumlah kader Posyandu Mawar 1 RT 001/01 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu memiliki Gedung Posko sepertinya akan terwujud. Pasalnya, pada November ini gedung tersebut akan dibangun oleh Pemerintah Kelurahan setempat.

Sekretaris Posyandu Mawar 1 Sumini mengatakan, pembangunan gedung semi permanen itu akan dilaksanakan akhir November ini. Tim pembangunan, menurut dia telah melakukan pengukuran.

“Sudah diukur, posko kami akan dibangun di lahan kosong milik warga setempat yang selama ini kami gunakan untuk menggelar layanan Posyandu,” terang Summi, Sabtu (09/11/2019).

Mini berharap pembangunan gedung yang direncanakan berukuran panjang 13 meter dan lebar 3,5 meter itu tidak menemui kendala. Sehingga Posyandu Mawar 1 dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada kader dan warga lainnya.

“Rencananya, selain bangunan posko juga akan dilengkapi dengan taman bermain anak,” sebutnya.

Gedung itu juga bagian dari syarat Posyandu Mawar 1 mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Nasional mewakili Kabupaten Kepulauan Seribu pada Tahun 2020 mendatang. “Untuk tingkat kabupaten kita yang terbaik,” ujar Mini singkat.

  • Whatsapp