Kini, Warga Kurang Mampu Nikmati Program ‘Berbagi Piring’ Baznas

  • Whatsapp

HARAPAN – Program bantuan sosial ‘Berbagi Piring’ dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS) kini mulai dinikmati warga kurang mampu di Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

Program yang diluncurkan bersamaan dengan Lebaran Anak Yatim sekitar September 2019 lalu ini mulai direalisasikan dengan menyerahkan kartu program tersebut kepada warga yang telah diverifikasi,

“Di Pulau Harapan, ada lima warga yang menerima Kartu Berbagi Piring. Program ini sasarannya adalah warga tidak dan kurang mampu,” tutur Irfan Damanhuri, Sekretaris Kelurahan Pulau Harapan seperti dilansir di pulauseribu.jakarta.go.id, Kamis (07/11/2019).

Irfan mengatakan, program bantuan ‘Berbagi Piring’ menggunakan kartu dan disambut baik warga, karena penerima bantuan diverifikasi secara langsung. Sehingga, pembagian akan tepat sasaran.

“Kartu dapat digunakan di warung makan yang ditunjuk oleh Baznas DKI. Mereka cukup men – scan barcode yang tertera dan pemegang kartu mendapat bantuan makanan,” jelasnya.

Irfan berharap, semoga program ini dapat mengurangi ketimpangan sosial di masyarakat, khususnya di Kelurahan Pulau Harapan.