Kampung Warna Warni Pulau Kelapa Optimis jadi Juara Lomba K3

  • Whatsapp

KELAPA – Ketua RW 01 Kelurahan Pulau Kelapa, Herlina mengaku optimis lingkungan RW yang dipimpinnya menjadi juara pada Lomba K3 tingkat Kabupaten tahun 2019 ini. Dia berterima kasih kepada warga, karena telah banyak berpartisipasi untuk membenahi wilayah.

“Ini berkat kerja sama warga dan dibantu pemerintah setempat, kami berharap ‘Kampung Warna Warni’ RW 01 menjadi juara dan mewakili Kabupaten Kepulauan Seribu ke tingkat Provinsi DKI Jakarta,” harapnya.

Diakui Ketua RW, upaya pembenahan wilayah yang dilakukan masih harus ditingkatkan, karena itu peran serta pihak terkait sangat dibutuhkan. “Rencananya, untuk menambah keindahan wilayah. Kita akan tanam tumbuhan hijau di tiap rumah. Agar sirkulasi udara lebih sehat,” ungkapnya.

Namun begitu, Herlina juga mengharapkan bantuan dari pemerintah setempat untuk urun pembiayaan penataan ‘Kampung Warna Warni’. “Warga sudah swadaya, yang kita tunggu saat ini bantuan nyata dari pemerintah. Karena semuanya menggunakan biaya,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaidi saat meninjau lokasi penilaian Lomba Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban tingkat Kabupaten di RW 01 Kelurahan Pulau Kelapa mengapresiasi inovasi warga.

“Inovasinya sudah bagus, namun harus ditingkatkan. Kita berharap jangan hanya saat lomba saja, estetika ini harus berkelanjutan,” tutur Junaedi.

Wabup meyakini, kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap K3 sangat bermanfaat untuk penataan Kepulauan Seribu yang merupakan wilayah pariwisata. “Wisatawan yang datang dari nusantara dan mancanegara, kita harus sambut mereka dengan keramahan dan keindahan wilayah,” jelasnya. (bat)

  • Whatsapp