Ikut Lomba K3 Kabupaten, RW 01 Pulau Kelapa Bersolek

  • Whatsapp

 

KELAPA – Untuk mengikuti Lomba Kebersihan, Keindahan, Ketertiban (K3) tingkat Kabuapten Kepulauan Seribu tahun 2019 ini, Lingkungan RW 01 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu berusaha bersolek mempercantik diri.

Hal itu tampak pada, Selasa (05/11/2019). Sejumlah warga di bantu pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum serta petugas instansi lainnya bahu membahu membersihkan lingkungan dan menata pot-pot tanaman disisi jalan.

Bukan hanya itu, giat warga juga melakukan pengecatan pagar rumah di sepanjang jalan lingkungan dengan variasi warna cerah. Hasilnya, jalan lingkungan kian indah dan cantik dengan tampilan warna warni.

“Kami ingin tampil bedah, dan mempersembahkan yang terbaik untuk Lomba K3 tahun ini,” tutur Herlina, Ketua RW 01 Kelurahan Pulau Kelapa kepada beritapulauseribu.id.

Menurut Herlina, upaya mempercantik wilayah ini merupakan inisiasi bersama dengan warga dan didukung oleh aparatur pemerintah dan instansi lintas sektoral yang ada di Pulau Kelapa.

“Pada lomba K3 tingkat kecamatan, wilayah kami jadi yang terbaik. Sehingga kita diminta lebih menata lingkungan dengan inovasi baru. Jadi, kita namakan lingkungan kita ‘Kampung Warna Warni’,” harapnya.

Sementara, Rahmat (32), warga RT 001/01 Keluarahan Pulau Kelapa menyambut baik inisiatif pengurus RW untuk melibatkan warga bekerja bakti dan membenahi lingkungan. “Saya apresiasi inisiatif bu RW, kita semangat membantu karena untuk keindahan tempat tinggal kita juga,” jelasnya.

  • Whatsapp