Temui Ulama Pulau, Idris Diminta Jaga Amanah

  • Whatsapp

 

BOGOR – Angota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 H. Muhammad Idris berkunjung dan menemui sejumlah alim ulama dari Kepulauan Seribu saat Kegiatan Rapat Kerja MUI Kepulauan Seribu di Hotel Grand Cempaka, Puncak Bogar, (02/11/2019).

Dalam kesempatan itu para sepuh dan toko agama meminta agar Muhammad Idris yang merupakan putra Kepulauan Seribu menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai amanah masyarakat.

“Kita sangat bahagia, saat ini ada putra pulau yang duduk di DPRD DKI Jakarta, beliau harus menjaga amanah ini,” tutur H. Muhammad Damanhuri, Koordinator Wilayah MUI Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Sementara H. Badrun, Tokoh Agama dari Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan mengatakan, keberhasilan H. Muhammad Idris duduk menjadi wakil rakyat di DPRD adalah anugrah dari Allah SWT.

“Kita selalu bermunajat agar bang haji Idris selalu tawa’du dan tawakal menjalankan tugasnya serta selalu mengedepankan kepentingan umat,” tegasnya.

Dalam kegiatan Mujakaroh Ulama itu, H. Muhmmad Idris menyampaikan kisah kepada para peserta saat pertama kali mengikuti pembahasan rencana anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tahun 2020 mendatang.

“Masya Allah, di rapat itu ternyata selama ini Kepulauan Seribu dipandang sebelah mata, apalagi tentang anggaran. Eksekutif melalui dinas-dinas terkait menilai Kepulauan Seribu kurang penting,” tutur Idris.

Dikesempatan itu, Idris meminta dukungan para alim ulama di Kepulauan Seribu agar dirinya selalu berada dijalan amanah yang diharapkan masyarakat Kepulauan Seribu.

“Insya Allah, saya berjanji akan terus berjuang dan mengawal pembangunan di Kepulauan Seribu. Saya akan berusaha sekuat tenaga agar saudara-saudara kita mendapat hak yang sama sebagai warga Jakarta,” tegasnya.

Kepada beritapulauseribu.id, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai nasional Demokrat (Nasdem) ini mengutarkan betapa bersyukur dirinya dapat dipertemukan dengan para alim ulama tersebut.

“Mereka adalah orang tua saya, doa dan dukungan mereka sangat meringankan langkah saya untuk memulai perjuangan ini,” pungkas Idris.