Lomba MTQ, Irgi Yakin Lanjut ke Provinsi

  • Whatsapp

Puluhan peserta mengikuti Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu. Lomba dilaksanakan di Masjid Al Makmuriah, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Senin (28/10).

Walau terlihat lengang dari penonton, lomba yang dihajat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepulauan Seribu berjalan lancar. Sebagian peserta tampak serius mempersiapkan diri dengan menghapal tajwid dan bacaan lafadz surat yang diperlombakan.

Salah satu peserta yang merupakan perwakilan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Irgi Ramadhan (12) mengaku telah berlatih dan rutin menghafal sekaligus melafadzkan ayat suci Al quran. Meski merasa gugup, Irgi yakin dirinya dapat mengikuti lomba dan terpilih sebagai perwakilan dalam Lomba MTQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Masih gugup, tapi yakin bisa wakili kabupaten ketingkat provinsi. Kemarin ditingkat kecamatan saya juara dua. Insya Allah, sekarang juara satu,” ujarnya.

Ketua LPTQ Kepaulauan Seribu, Abdul Hakim menyebutkan peserta Lomba MTQ ke-28 tahun 2019 ini diikuti 58 orang. Para peserta berasal dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara 24 orang dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan 34 orang.

“Mereka perwakilan tiap kelurahan yang mendapat peringkat tiga besar pada MTQ tingkat kecamatan dengan katagori lomba tilawah, tartil, dan tahfidz quran,” sebut Hakim.

Setalah tingkat kabupaten, menurut Hakim, peserta yang mendapat peringkat 3 besar masing-masing katagori akan dikirim mewakili Kepulauan Seribu ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. “Awal November ini nama-nama perwakilan sudah harus masuk ke panitia provinsi,” jelasnya.

Semenatara Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan pelaksanaan MTQ bertujuan memperkokoh ketakwaan dan keimanan serta untuk mencari bibit baru, menciptakan generasi muda Islami di Kepulauan Seribu. (rep)

  • Whatsapp