Warga Pesimis Pembersihan Selesaikan Masalah Nyamuk

  • Whatsapp

Pembersihan area tanggul selatan Pulau Tidung dinilai belum dapat menyelesaikan masalah serangan nyamuk. Karena diyakini kejadian sama akan terulang bila dibiarkan lagi.

“Nanti juga sama lagi. Biasalah pemerintah kalau ramai di media cepat-cepat dibersihkan,” ungkap salah seorang warga sekitar tanggul yang enggan menyebutkan namanya

Dia mengatakan, harusnya segera ditambun atau dibuatkan saluran air yang lebih besar agar aliran air lancar. “Kita tunggu aja dua bulan kedepan pasti nyamuk banyak lagi. Lebih baik langsung aja dibuat taman, kan jadinya bagus,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengungkapkan, sementara ini pihaknya menindaklanjuti laporan warga dengan malakukan pembersihan. “Memang bukan solusi terbaik. Tapi upaya ini dapat mengurangi populasi nyamuk dan bau tidak sedap yang diresahkan warga,” tegasnya.

Ke depan, sambung Cecep, pihaknya berharap Sudin SDA Kepulauan Seribu melakukan pelebaran saluran tanggul agar aliran air tidak tersumbat dan sirkulasi air laut menjadi lancar kembali. “Kita sudah laporkan, semoga segera ada pelebaran saluran tanggul atau dilakukan pengurukan,”¬†harapnya.

Sementara Kepala Sudin Sumber Daya Air Kabupaten Kepualaun Seribu, Mustajab saat dimintai tanggapan hanya menjawab singkat. “Pokoknya kita saling bantu mengingatkan kemajuannya,” katanya.

Pun dengan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Kepulauan Seribu, Iwan Samosir enggan berkomentar banyak. “Saya belum terima informasinya, nanti saya tanyakan ke Sudin SDA,” ujar Iwan. (Rep)

  • Whatsapp