Pengrajin Souvenir Butuh Dukungan

  • Whatsapp

Para pembuat kerajinan souvenir khas Pulau Seribu membutuhkan dukungan lebih dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Mereka berharap difasilitasi upaya promosi dan pemasaran souvenir yang dibuat.

“Selama ini, kendala kami dipromosi dan pemasaran. Karena itu, dukungan pemerintah untuk memasarkan hasil karya kami sangat dibutuhkan,” kata Mualim, Pengrajin Miniatur Kapal Penisi usai mengikuti acara diskusi konsep pengembangan hasil kerajinan yang dilaksanakan Unit Kerja Teknis (UKT) 2 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tidung Ceria, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (22/10).

Sementara, Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2, Sofyan mengatakan, pemerintah mendukung dan mendorong terciptanya kegiatan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis ekonomi kreatif. “Kita sangat mendukung, karena itu kita mengadakan forum diskusi untuk mencari konsep idealnya,” jelasnya.

Sejatinya, dikatakan Sofyan, souvenir yang dihasilkan pengrajin seperti gantungan kunci, tempat tisu, vas bunga, dan gelang yang semunya berbahan baku dari laut sangat potensial dan bernilai ekonomi. “Sebagai daerah wisata, hasil kerajinan itu dapat menjadi souvenir khas di Kepulauan Seribu,” jelasnya. (Rep)

  • Whatsapp