Polisi Cegah Hoax Beredar Luas

  • Whatsapp

Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Utara menjaga selalu kondusifitas wilayahnya. Salah satunya dengan giat patroli malam yang rutin dilaksanakan setiap hari.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Ferry Budiharso menjelaskan bahwa giat patroli malam sangat efektif dalam mencegah berbagai tindak kejahatan, salah satunya yaitu pencurian.

“Polisi melakukan patroli pada malam hari bertujuan untuk memberantas kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari. Dengan hadirnya polisi jelas akan membuat para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya,” kata Iptu Ferry Budiharso, Jumat (18/10).

Selain itu, patroli malam juga merupakan tindakan preventif untuk mencegah hoax tersebar luas dimasyarakat.

Polisi dalam giat patrolinya menyempatkan berdialog dengan masyarakat untuk menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas. Masyarakat juga dapat bertanya dengan mereka untuk memastikan informasi yang diterimanya hoax atau bukan.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang diterima melalui media sosial atau whatsapp, apalagi pesan – pesan yang menimbulkan kekhawatiran dan juga konflik sosial Crosscheck dulu sebelumnya jangan langsung menyebarkan,” imbaunya.

Warga pulau kerap meminta klarifikasi kepada petugas yang sedang berpatroli. Mereka menanyakan kebenaran atas informasi yang diterimanya.

“Banyak informasi yang beredar di masyarakat yang ternyata hoax, saya harap masyarakat tidak mudah percaya akan hoax. Polisi akan memberikan klarifikasi kepada masyarakat yang menanyakan,” ucap Iptu Ferry Budiharso.

http://www.polreskepulauanseribu.com/2019/10/polisi-cegah-hoax-beredar-luas-di.html