Polri Ajak Masyarakat Tolak Paham Radikalisme

  • Whatsapp

Anggota bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Utara, Brigadir Teguh melaksanakan giat sambang dan sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme ke tokoh agama dan warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (18/10/19).

Paham radikalisme merupakan suatu ideologi (ide atau gagasan) dan paham yang ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan/ ekstrim, yang biasanya dibuat oleh suatu kelompok ataupun golongan.

Paham radikalisme juga dapat memicu permusuhan antar warga bahkan antar bangsa dan negara yang mengakibatkan perpecahan antara satu dengan yang lain.

Brigadir Teguh menyampaikan pesan dan himbauan kepada tokoh agama dan masyarakat Pulau Tidung agar selalu ikut menjaga keamanan lingkungan, dan menyampaikan pesan kamtibmas tentang menolak keras paham radikalisme dan terorisme serta menghimbau agar selalu ber hati – hati dan lebih bijak dalam menggunakan medsos jangan mudah terpercaya dengan maraknya dengan berita hoax yang dapat memecah belah bangsa.

“Selain memberikan himbauan mengenai bahaya radikalisme dan terorisme, saya juga mengajak warga dan tokoh agama Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan agar selalu saling bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI, karena NKRI harga mati”, Pungkas Brigadir Teguh anggota Bhabinkamtibmas Pulau Tidung.

“Apabila ada ceramah di masjid yang menyimpang ke aliran sesat dan memprovokasi warga untuk melakukan hal yang melanggar hukum, saya menghimbau kepada tokoh agama dan warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib”, Ujar Brigadir Teguh anggota Bhabinkamtibmas Pulau Tidung.

“Tak lupa juga saya mengajak warga dan tokoh agama Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan agar selalu meningkatan pengawasan terhadap anak dan adik – adik kita, jangan sampai terpengaruh maupun terpapar paham radikalisme”, tutur nya.

http://www.polreskepulauanseribu.com/2019/10/lewat-bhabinkamtibmas-polri-ajak.html

  • Whatsapp