Pantai Bintang, Ikon Wisata Baru di Pulau Pari

  • Whatsapp

Pantai Bintang yang memiliki hamparan pasir putih sepanjang 150 meter kini menjadi salah satu ikon wisata baru Pulau Pari, di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Pengelola Pantai Bintang, Arif Pujianto mengatakan, sebagai salah satu ikon wisata baru, Pantai Bintang Laut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang pariwisata, seperti gazebo, taman baca, area kemah dan fun games serta memiliki lokasi yang cukup bersih dan nyaman serta rimbun.

“Diberi nama Pantai Bintang Laut karena masih banyak dijumpai bintang laut dari berbagai jenis di pantai ini,” ujar Arif, Senin (14/10).

Wisatawan yang datang, biasanya melakukan swafoto serta menikmati eksotisme keindahan pantai dengan bintang laut yang bertebaran.

“Lokasi ini dikelola oleh warga secara swadaya, sehingga pengunjung yang datang dikenakan tarif Rp 5.000 per orang untuk kebersihan dan perawatan fasilitas lokasi wisata,” katanya.

Sementara itu, Lurah Pulau Pari, Sarjono menambahkan, banyaknya spot wisata baru yang dikembangkan oleh masyarakat di Pulau Pari bisa menambah tingkat kunjungan wisatawan ke Pulau Pari.

Selain itu juga berdampak terhadap tingkat hunian homestay dan perekonomian warga.

“Akhir pekan (Sabtu-Minggu) kemarin pengunjungnya mencapai 2.476 wisatawan,” tandasnya.

http://www.beritajakarta.id/read/73177/pantai-bintang-ikon-wisata-baru-di-pulau-pari#.XarkQugzbcc

  • Whatsapp